made-bigbang

Outlet berita Amerika, USA Today baru-baru ini menerbitkan sebuah artikel tentang BIGBANG, dengan julukan “boy band terbesar yang mungkin belum pernah kalian dengar.”

Publisitas ini tampaknya muncul sebagai akibat dari polling di majalah TIME 100 tahun 2016, di mana pembaca dapat memberikan suara mereka sendiri daftar siapa 100 orang yang Paling Berpengaruh 2016. (Daftar sebenarnya dikompilasi oleh editor TIME.)

BIGBANG menempati posisi kedua dalam polling, dibelakang Bernie Sanders, dan mengalahkan nama-nama terkenal seperti Barack Obama, Taylor Swift, dan Mark Zuckerberg.

Dalam artikel itu, USA Today mencatat bahwa BIGBANG adalah “boy band k pop terbesar di Asia Pasifik,” tapi menolak dibandingkan dengan One Direction, NSYNC, dan Backstreet Boys.

“Untuk satu hal, BIGBANG ada dalam segala hal dari hip-hop, R & B, electro pop dan trap,” tulis mereka. “Dan untuk yang lain, mereka bukan anak laki-laki lagi.” Mereka menyebutkan bahwa beberapa member diharapkan untuk mendaftarkan diri di militer dalam dua tahun ke depan.

USA Today membuat catatan tentang gaya BIGBANG dalam beragam musik, pentingnya masing-masing member, dan dominasi lanjutan mereka dari industri “increasingly youthful”. Mereka menyebutkan karier solo produktif masing-masing member (terutama G-Dragon) dan perhatian bahwa mereka “menembus the Billboard 200” pada tahun 2012 dan 2015 dan menggelar arena tour K-pop terbesar dalam sejarah Amerika Serikat.

“BIGBANG adalah boy band yang layak dengan waktu dan pengabdian yang telah diberikan,” tulis mereka.

 

cr:koreanindo

Advertisements