2ne1

Menyusul kabar tentang Minzy yang dikabarkan sedang mencari agensi baru, YG Entertaiment menggelar konferensi pers untuk memberikan pernyataan resmi mengenai masa depan 2NE1 serta rumor tentang Minzy yang meninggalkan grup.

YG Entertainment menjelaskan bahwa 2NE1 akan terus berlanjut tanpa Minzy.

Berikut pernyataan resminya:

“Ini adalah pernyataan resmi dari YG Entertainment menyangkut rumor bubarnya 2NE1.

“Kami meminta maaf karena memberikan kabar kurang baik ini kepada para penggemar 2NE1 yang telah menunggu sejak lama.

“Kami secara resmi menginformasikan bahwa maknae 2NE1 Gong Minzy tidak lagi menjadi bagian dari 2NE1.

“Kontrak YG dengan 2NE1 berakhir pada 5 Mei 2016. Bulan Januari lalu, kami telah bertemu secara langsung dengan para member untuk membicarakan pembaruan kontrak dan menunjukkan keinginan kami untuk untuk pembaruan grup. Sayangnya, Gong Minzy tidak merasakan hal yang sama.

“Mengucapkan selamat tinggal bagi kolega yang telah bersama dengan kami sejak ia masih dalam masa trainee selama 11 tahun sangatlah sulit. Namun, kami mengerti dan menghormati posisi Gong Minzy karena grup secara tiba-tiba harus menghentikan promosi dua tahun yang lalu. Sehingga, memang benar bahwa lebih merasa bersalah daripada perasaan tidak puas.

“Setelah mengumumkan keputusan Gong Minzy untuk meninggalkan grup, para member lain merasa bingung dan bertanya, ‘Apakah dengan ini 2NE1 akan bubar?’ Yang Hyun Suk telah bertemu dengan ketiga member dan berkata, ‘Mau bagaimanapun aku ingin melindungi 2NE1 hingga akhir. Ketika tiba masa-masa sulit, mari berkumpul bersama untuk menjadi kuat dan melewati ini semua.’ Menunjukkan tekad kuat ini, ketiga member tengah mempersiapkan lagu baru dengan target comeback di musim panas. Tidak akan ada penambahan member untuk menggantikan Gong Minzy.

“2NE1 adalah sebuah grup yang telah menerima banyak cinta dari para penggemar domestik dan internasional, cukup untuk menggelar tur dunia, selama tujuh tahun sejak debut.

“Bahkan dari sudut pandang internasional, tidak mudah untuk tetap membuat sebuah grup aktif selama lebih dari tujuh tahun.

“Faktanya, hampir tidak mungkin untuk melakukannya tanpa menghadapi sejumlah krisis dan kesulitan.

“Seperti krisis yang dialami oleh grup ketika mereka harus menghentikan aktivitas di layar televisi karena sebuah insiden dua tahun yang lalu, kami juga akan melakukan yang terbaik untuk dapat melewati masalah satu orang member yang keluar.

“YG dan para member berjanji akan memberikan resolusi yang tangguh untuk para penggemar yang telah percaya dan menunggu musik 2NE1.

“Kami berjanji akan kembali dengan gaya yang paling 2NE1 dan musik yang paling menggambarkan 2NE1.

“Terima kasih.”

 

cr:koreanindo

Advertisements